Resensi Buku "Kita Terlalu Egois"

resensi buku, contoh resensi novel, buku kita terlalu egois

Identitas Buku

Judul: Kita Terlalu Egois (Sebuah Buku Nasihat yang Tak Menyedihkan)
Tebal Halaman: x + 253 halaman
Ukuran Buku: 14 cm x 20 cm
Genre: Pengembangan Diri
Penulis: Muhammad Andi Firmansyah
Pemerhati Aksara: Wahyu Norrudin
Desain Sampul: Adi Dimisa
Tata Letak: Udin
Penerbit: CV Megalitera
Tahun Terbit: 2020
ISBN: 978-623-6656-31-0

Sinopsis

Kita hidup di zaman yang menarik. Secara material, kita telah mengalami perkembangan yang luar biasa pesat melebihi masa-masa sebelumnya. Namun seiring kemajuan itu pula, kita dapat melihat manusia sebagaimana adanya; dengan segala keegoisannya. Dalam hampir segala hal, kita terlalu egois. Dalam setiap luang dan ruang, disadari ataupun tidak.

Dengan gaya ceritanya yang khas penuh ironi, penulis akan mengantarkan pembaca menuju "dunia ego" manusia untuk memberikan lensa kacamata yang berbeda dalam memandang eksistensi manusia. Tak sekadar melihat, tapi juga mencari tahu bagaimana cara menghentikan keegoisan itu dengan cara-cara yang masuk akal.

Pendekatan yang digunakan oleh penulis pun masih tergolong santai sehingga masih ringan untuk orang awam. Bahkan, ada pesan tersirat yang jarang disadari banyak pembaca: Terkadang, hidup hanya harus ditertawakan!

Kita adalah spesies yang gemar merusak dan membenci diri sendiri. Ini bukanlah pernyataan moral; ini sekadar fakta. Sampai kapan pun, kita bukanlah siapa-siapa.

resensi novel, resensi buku pengembangan diri, kita terlalu egois

resensi kita terlalu egois, contoh resensi

contoh resensi, kita terlalu egois

resensi buku, contoh resensi buku yang baik


Posting Komentar

0 Komentar