Resensi Ebook: Harapan itu Ambyar (Secuil Catatan tentang Harapan)

resensi ebook, motivasi ambyar, harapan


Identitas Buku

  • Judul: Harapan itu Ambyar (Secuil Catatan tentang Harapan)
  • Penulis: Muhammad Andi Firmansyah
  • Genre: Pengembangan Diri (Self Improvement)
  • Tanggal Terbit: 11 September 2020
  • Tebal Halaman: 43 Halaman
  • Harga: Rp10.000,00

Sinopsis

Jiwa kita membutuhkan harapan supaya tetap bisa bertahan hidup. Sama seperti kita membutuhkan air di padang pasir yang gersang. Harapan adalah bahan bakar untuk mesin mental kita. Seperti selai coklat pada roti kita. Seperti oli pada mesin motor kita. Tampak seperti metafora yang kacangan, memang. Dalam ebook ini, Anda akan sampai pada sebuah kesadaran betapa pentingnya untuk tetap menjaga harapan sepanjang hidup.

Kemudian, penting bagi kita untuk memiliki kesadaran diri guna tetap menjaga harapan dan mewujudkannya. Kesadaran akan diri sendiri, saya ibaratkan seperti sesiung bawang. Memiliki banyak lapisan, dan semakin cepat Anda mengupas lapisan demi lapisan, Anda akan semakin cepat mulai menangis tanpa disangka-sangka. Dan sialnya juga, semakin dalam lapisan bawang yang telah kita buka, ini juga semakin membuat kita berderai air mata. 

Terkadang, kita ini seperti kera. Dan seringkali secara naluriah, kita mengukur diri kita sendiri dengan berpatokan pada orang lain, dan hanya untuk mencari status. Padahal nyatanya, hidup tidak bisa selalu mekar seperti mawar atau fantastis seperti unicorn

Ebook ini tidak berbicara bagaimana cara meringankan masalah atau rasa sakit Anda. Sebaliknya, ebook ini akan mengubah rasa sakit Anda menjadi sebuah peranti, trauma Anda menjadi kekuatan, dan masalah Anda menjadi masalah yang lebih baik. Karena ini baru gerak yang sesungguhnya.

Dan ya, ebook ini tidak mengajari Anda bagaimana cara mendapat atau mencapai sesuatu, namun lebih pada bagaimana cara berlapang dada dan membiarkan sesuatu pergi. Karena hidup memang berjalan seperti itu, pada dasarnya. Satu per satu hal yang kita miliki perlahan akan menghilang, sehingga sangat buruk jika kita terus meratapinya. Cara yang paling sehat adalah mengakui bahwa penderitaan dan kehilangan merupakan bagian dari kehidupan. Ini akan mengajari Anda untuk peduli lebih sedikit. Ini akan mengajari Anda untuk berani mengorbankan hal lain demi sebuah komitmen.

Karena kebebasan yang mutlak, pada dasarnya, tidak ada artinya sama sekali.

Dengan gaya penulisannya yang penuh sindiran dan humor, ebook ini sangat cocok untuk para remaja, terutama mereka yang ingin mengembangkan dirinya menjadi lebih baik.

Prosedur Pembelian

  1. Jika Anda ingin membelinya, hubungi nomor WhatsApp 0895337094987 (Andi).
  2. Proses transaksi pembelian akan disepakati lewat WhatsApp.
  3. Jika transaksi telah selesai, silakan download ebook melalui tombol "Download" di bawah ini.
  4. Password ebook akan diberikan setelah proses transaksi selesai.
  5. Jika ingin ebook dikirimkan lewat email, bisa mengajukan permintaannya via WhatsApp.
motivasi ambyar

download - CMedia

 

Posting Komentar

0 Komentar