Resensi Ebook: Manusia dan Masalah (Penuntun Waras untuk Masalah yang Lebih Baik)

Manusia dan Masalah | Motivasi Ambyar

 


Identitas Buku

  • Judul: Manusia dan Masalah (Penuntun Waras Untuk Masalah yang Lebih Baik)
  • Penulis: Muhammad Andi Firmansyah
  • Genre: Pengembangan Diri (Self Improvement)
  • Tanggal Terbit: 17 September 2020
  • Tebal Halaman: 131 Halaman
  • Harga: Rp30.000,00 Rp0


Sinopsis

Masalah adalah konstanta dalam kehidupan ini. Seperti konstanta dalam sebuah rumus matematika. Ketika Anda menolak untuk memiliki masalah, maka Anda menolak untuk hidup. 

Buku ini akan membantu Anda berpikir lebih waras dalam menyikapi sebuah masalah. Tentu saja, sikap yang tepat terhadap sebuah masalah akan melahirkan pilihan yang tepat pula. Buku ini tidak memberikan Anda tutorial mengenai cara menyelesaikan masalah Anda, namun buku ini akan menjadikan masalah Anda menjadi masalah yang lebih baik.

Buku ini tidak mengajari Anda bagaimana cara mendapatkan atau mencapai sesuatu, namun lebih pada bagaimana cara berlapang dada dan membiarkan sesuatu pergi. Karena hidup memang berjalan seperti itu, pada dasarnya. Satu per satu hal yang kita miliki perlahan akan menghilang, sehingga sangat buruk jika kita terus meratapinya. Cara yang paling sehat adalah mengakui bahwa penderitaan dan kehilangan merupakan bagian dari kehidupan. Ini akan mengajari Anda untuk peduli lebih sedikit. Ini akan mengajari Anda untuk berani mengorbankan hal lain demi sebuah komitmen.

Dan ya, buku ini tidak pula berbicara tentang bagaimana cara meringankan masalah atau rasa sakit Anda. Buku ini tidak akan membantu Anda mencapai suatu keagungan dalam hidup. Lebih baik dari itu, buku ini akan membuat Anda mencapai makna dalam dari suatu kegagalan dan penderitaan, menyadari fakta-fakta kehidupan sebagaimana banyak yang tidak kita sadari, juga membuat masalah Anda menjadi masalah yang lebih baik dari sebelumnya. Jadi mari bersahabat dengan masalah, karena masalah adalah sahabat berharga kita yang sering dilupakan.


Dapatkan Ebook

Untuk mendapatkan ebook ini secara gratis, silakan download file nya melalui tombol "Download" di bawah.










Posting Komentar

0 Komentar